batu alam untuk semua!!
Keindahan yang terletak pada sebuah baungunan yang bisa kita tangkap melalui daya imaji artistik dapat menjadi kian berwarna dengan batu alam terletak pada salah satu sisi bagiannya...
Posted on 9:06 PM

Pilihan Pada Batu Alam

Filed Under () By jejenjaya at 9:06 PM

Banyak orang yang bingung ketika diharuskan untuk memilih jenis batu yang akan di pasangkan pada suatu bidang tertentu pada suatu bangunan misalnya rumah. Pada dasarnya tidak aturan khusus yang berlaku dalam hal ini artinya sesungguhnya semua jenis batu adalah mempunyai hak yang sama baik untuk di pasang pada sisi ekterior ataupun interior.

Begitu pun arsitek, dalam memilih jenis suatu batu yang akan di pasangkan lebih berdasarkan pada daya artistik, artinya batu yang akan di pasangkan tersebut memenuhi beberapa kriteria yang sifatnya umum saja diantaranya, sesuai dengan gaya arsitekturnya, selaras dengan warna utama, jadi tidak bergantung pada jenis batu.

Terkadang ada beberapa yang ingin bentuk ekstrem, seperti pemasangan batu pada dinding interior dengan gaya seperti pasangan pondasi (biasanya memakai batu muka) hal inipun sebetulnya tidak menjadi masalah sepanjang hal itu tetap membuat nyaman penghuni dan yang terutama nilai kepuasannya dapat terpenuhi.

Jangan termakan jargon bahwa sesuatu yang mahal itu sudah pasti bagus karena hal ini tidak berlaku pada batu alam. Batu alam yang umum di jual ke pasaran itu benar-benar alami, pabrik hanya memotong saja sesuai ukuran lalu langsung di lempar ke pasaran tanpa proses lebih lanjut lagi seperti yang umum dilakukan seperti pada marmer dan granit yang memerlukan proses lanjutan sebelum di lempar ke pasaran. Memang ada beberapa jenis seperti Pacito Rosso dan Andesit yang memerlukan proses pembakaran untuk menampilkan tekstur lain pada permukaannya atau aluran untuk membuat tekstur bergaris pada permukaan batu. Jadi harga batu alam lebih berdasar kepada ongkos produksi bukan pada kualitas bahan yang terkandungnya. Adalah lebih bijaksana apabila pilihan itu bersandar kepada selera individu pemilik.
Jangan pula pilihan itu hanya di sebabkan oleh tuntutan mode yang sedang trend belaka ingatlah trend akan terus berganti, karena justru yang berbeda itulah yang menjadi ikon.

0 comments