batu alam untuk semua!!
Keindahan yang terletak pada sebuah baungunan yang bisa kita tangkap melalui daya imaji artistik dapat menjadi kian berwarna dengan batu alam terletak pada salah satu sisi bagiannya...
Posted on 8:42 PM

Perawatan Batu Alam

Filed Under () By jejenjaya at 8:42 PM

Ada baiknya dan sangat disarankan untuk memberikan pelapis atau coating pada permukaan batu alam setelah terpasang. Yang harus diingat adalah pemberian coating ini dilakukan setelah batu alam benar-benar bersih dari sisa kotoran adukan dan dalam keadaan benar-benar kering.

Selain sebagai pelapis anti lumut dan penambah kesan basah, coating juga berguna sebagai sarana awal untuk perawatan selanjutnya, karena apabila batu alam sudah terlanjur berubah warna (biasanya tampak hitam seperti pada batu palimanan dan paras) karena berlumut ataupun tertutup debu dan kotoran akan semakin sulit membersihkannya.

Untuk menghilangkan warna hitam pada batu alam baik karena lumut ataupun kotoran (selain berganti warna karena bahan kimia mis. cat dan pewarna lainnya) dapat dilakukan dengan cara memakai penyemprot air bertekanan tinggi seperti mesin portabel yang biasa dipakai untuk mencuci mobil rumahan.
To Be Continue...

0 comments